Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

14 November 2013

5 Spot Favorite Dalam Commuterline


Biasanya pengguna commuterline itu sudah memiliki kebiasaan naik kereta di jadwal dan gerbong yang sama tiap harinya, entah karna memang sudah ada teman yang menunggu atau hanya karna merasa nyaman jika selama perjalanan berada pada gerbong tersebut.

Berikut 5 spot favorite yang paling sering di incar oleh para commuter untuk mendapatkan tempat yang nyaman selama perjalanan dengan commuterline.



1. Kursi Empuk Commuterline 

Begitu kamu masuk pintu kereta , terserah mau masuk di kiri atau kanan , secepat mungkin cari bangku kosong. Di sini kamu akan merasakan persaingan ketat karna masing-masing penumpang punya kans dan hak yang sama untuk mendapatkan kursi. Tapi ingat yah yang di incar kursi yang di tengah gerbong jangan incar kursi prioritas karna itu kan hanya untuk orang-orang tertentu saja.

Jika kamu bersikeras duduk di situ,siap-siap saja kembali mengangkat pantat begitu datang ibu hamil atau manula yang mau ambil kursi haknya. Kecuali kalo kamu ngga punya rasa malu dan muka tembok silahkan pura-pura tidur saja kalo perlu sambil mendengkur biar kursi yang sedari tadi kamu perjuangkan tersebut tidak di jajah oleh siapa pun dan jangan lupa tutup muka pake masker biar muka kamu ngga kena hiden camera dan muka kamu ngetop di media social :) 

Sikap ngga punya malu itu juga bisa kamu praktekkan di kursi tengah, bukan ngga mungkin ibu hamil mencari kursi juga sampai ke tengah untuk mendapatkan duduk jika dia ngga kebagian kursi di tempat prioritas.

2. Manfaatkan Sudut

Jika kamu kalah bersaing dalam perebutan kursi, jangan kwatir masih ada tempat yang buat kamu peweh ko. Di setiap sudut pintu masuk ada sedikit celah yang bisa di manfaatkan untuk berdiri atau saat kereta agak kosong bisa buat lesehan. atau bisa juga dengan kursi lipat ( kalo punya ) tapi jangan duduk lesehan di antara pintu yang terbuka yah bisa tergusur dan menggangu naik turun penumpang lain pastinya.

3.Sambungan

Naini spot paling favorite lokasi sambungan antar gerbong, di situ ada sedikit celah untuk menaruh 2 hingga 4 pantat . Saya suka sering bilang ini " Hot Spot " karena di situ kamu bisa mendapatkan sensasi yang tidak di rasakan oleh penumpang lain, Goyangannya lebih terasa apalagi saat kereta agak sedikit berbelok, kamu juga bisa merasakan naik turun antar gerbong  wuihhh mantapp sensasinya...

4. Berdiri

Kalo berdiri ini adalah pilihan akhir jika sudah mentok sana-sini mau ngga mau kita harus berdiri ya masa kita tiduran hahaha...Usahakan cari posisi berdiri di tengah gerbong dan kalo bisa juga rapatkan badan kamu ke orang-orang yang dapet jatah duduk selain ada pegangan posisi itu memungkinkan kamu ga mudah di geser pada saat kereta mulai penuh sesak, Jika kamu bawa tas yang agak berat usahan taruh di bagasi atas kepala itu, mempertahankan tas di punggung atau pun dalam pelukan hanya akan  membuat muka asem tetangga sebelah dan tenaga pun akan habis terkuras.

5. Kabin Masinis

Kalo tempat nyaman yang satu ini ngga bisa untuk penumpang umum, kabin masinis hanya untuk petugas dan awak kereta aja. Pada jaman sebelum era commuterline mungkin bisa penumpang umum naik dalam kabin masinis dengan membayar sedikit lebih kepada petugas kita bisa merasakan sensasinya naik kereta langsung berhadapan dengan rel di depan. Tapi kalo sekarang ngga bisa dan kabarnya pegawai KAI aja tidak di ijin kan naik di kabin masinis kecuali pegawai yang sedang bertugas di rangkaian tersebut.

Jadi ke 4 tempat tersebut yang bisa di jadikan spot paling asik untuk bercommuter dengan nyaman, dan point 1 s/d 3 itu hanya bisa di coba buat orang-orang yang naiknya dari stasiun awal pemberangkatan kereta yah, buat yang naik di pertangahan bisa coba point ke-4, tapi kalo mau coba juga silahkan kamu ikut perjalanan sampai stasiun akhir dan kembali lagi ke stasiun tujuan.

Okeh segitu aja deh yang bisa saya share jika ada yang mau menambahkan silahkan di kolam komentar...selamat mencoba :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar