Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

18 Februari 2015

Kenapa Commuterline Bekasi Sering Terlambat? Ini Alasannya!



Mengenai Jadwal kedatangan atau keberangkatan commuterline terlambat itu udah menjadi hal biasa yang sering di alami oleh para pengguna commuterline, belakangan ini hal tersebut sering terjadi di commuterline jalur bekasi bukan cuma di jalur bekasi aja sih yang sering telat jadwalnya di jalur2 lain juga sering tapi yang lagi hits sekaramg itu ya di jalur bekasi hehehe...

Pasti banyak yang bertanya - tanya kenapa keretanya sering telat? * pake nada sule di ini talkshow * dan berpikiran pihak KAI atau KCJ ngga bisa ngatur jadwal atau apalah lah gitu...iya kann...ayo ngaku :) 
Berdasarkan penjelasan bapak Direktur PT. KCJ Fadhila yang saya kutip dari salah satu artikel berita online yg cukup ngetop KOMPAS.COM alasan kenapa commuterline bekasi itu sering datang terlambat karna jarak keberangkatan dan kedatangan (headway) Commuter Line di setiap stasiun tidak selalu sama. Headway untuk Commuter Line tujuan Stasiun Bekasi lebih lama ketimbang jurusan lain. Kalo bekasi sekitar 12 menit sedangkan commuterline bogor memiliki headway sekitar lima hingga sepuluh menit dan commuterline depok headwaynya sekitar lima menit sedangkan commuterline jakarta kota mempunyai headway sekitar 10 menit. 

Untuk commuterline bekasi pihak KCJ dan KAI memiliki alasan hal ini karna rel yang di gunakan commuterline bekasi masih harus berbagi dengan kereta api jarak jauh dengan demikian penggunan relnya harus bergantian karna itulah commuterline bekasi sering tertahan lebih lama. Tapi jangan khawatir saat ini sedang di bangun Double Track atau rel ganda di jalur bekasi tapi masih harus menunggu dulu yak sampe rampung pembangunannya. Cepat tidaknya pembuatan rel ganda itu tergantung dari kementrian  perhubungan karna proyek rel ganda itu adalah wewenang pihak kementrian perhubungan.

Pak dirut juga menambahkan jadwal kereta api jarak jauh di lakukan demi memprioritaskan perjalanan commuterline pada jam-jam sibuk , pada tahun 2015 ini KAJJ harus sudah masuk jakarta sebelum pkl.05.00 WIB , dengan begitu perjalanan KAJJ tidak menggangu perjalanan commuterline pada jam sibuk, jika hal tersebut berjalan sesuai jadwal makan commuterline bekasi akan bebas dari tahan menahan karna antrian.

Jadi begitu yah teman-teman commuterline bekasi, selama rel nya masih berbagi dengan KAJJ yang akan seperti itu terus, belum lagi jika ada rangklaian yng gangguan trus batal...ya kalian tau lah apa yang akan terjadi...muehehe :) 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar