Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

10 Desember 2014

Aku Dan PKD

Akhir-akhir ini entah kenapa aku lagi trauma sama naik kereta pagi-pagi buta dan pulang petang hari. Why?? Naik kereta api itu ternyata ga segampang lagu anak-anaknya bray, ga seriang waktu kita nyanyiin lagu itu dengan ingus melambai dan bau matahari selagi bocah. Naik kereta jaman sekarang ibarat ikutan audisi mencari bakat di tipi-tipi... bayangkan, disaat semua orang berambisi naik dengan penuh semangat yang membara. Perempuan imut kayak aku harus terdesak dan tersikut sampe kejengkang mewek-mewek diperon cuma gara-gara kurang gesit rebutan naiknya. 

Itu awalnya bray... awalnya aku adalah mahluk paling unyu yang pegangan tiang setiap kereta lewat, mahluk unyu yang cuma jajan cimol dan ketakutan setiap rombongan emak-emak berwajah garang mirip tentara sparta yang mau nyerbu musuhnya yang sejibun itu...
 
Tapi seiring waktu berlalu dan aku mulai belajar semua dari ahlinya, sekarang aku ga takut apa-apa lagi!! (Kecuali bekicot) yupz selayaknya perempuan amazon,  aku sekarang bisa gelantungan bahkan mendorong pasukan masuk ke gerbong apapun caranya meski sampai encok kumat. 
Ahahahaha... *ketawa sadis*
Dan Commuterline penuh kesadisan itu menjadi sahabat aku setiap hari, sadis?? Iyaaalaaahh... gimana ga sadis coba, ketika ada dua perempuan amazon berantem dalam gerbong sambil toyor-toyoran kepala.. aku ada ditengahnya.. bayangin bray?? Ditengah-tengah mereka???!! Dan pertikaian berhenti ketika aku teriak “woooiii... makeup gue rusak niihhh!!!” anehnya emak-emak itu ketawa dan malah balik toyor kepala aku rame-rame.. ya Allah, salah aku apaahh??
T_T
 
Pernah suatu hari ada Petugas laki-laki dalam gerbong khusus perempuan antara jam 6.30-07.00 dari stasiun bekasi, terhimpit diantara lautan emak-emak yang terlatih ganas untuk menyelamatkan diri.

 Petugas itu disuruh keluar sama emak-emak karena secara dia kan bukan temen kita cyiinn... ih.. apalah arti kereta khusus perempuan kalau masih ada jenis kelamin laki-laki dalam gerbong. Rempong dong yaa tiap masinis ngerem-ngerem mendadak kita ga bisa terombang ambing kayak di dufan, ga bisa teriak-teriak kegirangan pas ke gencet-gencet atau ketindihan.. pasti kita semua nahan diri biar ga kesentuh sama abang petugas yang nyasar itu... (jaim juga kayaknya)
“sabar... sabar..!! pelan pelan kalau turun, kasih kesempatan yang lain..!!”
Kata si abang petugas sambil gayanya yang sok panik kayak tim SWAT yang lagi evakuasi korban bom meledak, pada saat itu dengan muka ceria aku gelantungan dipinggir pintu kasih kesempatan orang-orang berlalu lalang. Tiba-tiba wajah ceria dan polos aku langsung berubah kaget waktu abang itu meloto kearah aku sambil bilang “belum turun semua!! Bisa ga anda sabar, ga dorong-dorong kedalam??” keadaan langsung riuh ricuh sama emak-emak yang ngomelin petugas galak itu dan anak kecil yang tiba-tiba nangis, mungkin syok ternyata wajah imut si abang petugas itu ternyata ga ramah.
Ketika suasana ricuh itu aku tiba-tiba teriak “woooiii aku diamarahin masa ama abang-abang ini” petugas itu berenti ngoceh ketika emak-emak langsung melotot kearahnya. Trus dengan wajah manis dan seimut mungkin aku samperin petugas itu..
“mas.. kenapa?? Belum sarapan ya?? belum dapat mens?? Duh,, coba duduk disitu kita bicara pelan pelan yuukkk..” Beberapa emak-emak cekikikan pelan dan beberapa lagi pada melipir takut terjadi perang baratayuda kali yaa...
“eh mba.. jangan rusuh!!! Kalau mau rusuh diluar aja sana!!”
“kamu kenapaaahh??” mata aku berkaca-kaca adegan saat itu mirip sinetron alay yang disetel di tipi tiap malem, emak-emak yang cekikikan mulai ketawa dan bilang “pideell gilaaa”
“mba jangan cari masalah sama saya!!”
“aku salah apaahh?? Kenapa kamu jahat sama aku...” akting mewek aku mulai bikin emak-emak ngakak kenceng dan teriak-teriak kayak simpanse minta kawin. 
“cipook deell...”
“baikan udaaahh baikan..”
“ehem ehem.. suit.. suit..”
Abang petugas itu mungkin ga tahan ngadepin aku yang lg ga waras, dia balik badan sambil cengir terus jalan ke gerbong sebelah. Seiring langkah kakinya berjalan abang itu di suit-suitin sama emak-emak. Untunglah ga ada yang nyolek atau cium pipi petugas itu.

Thx God... dan insiden itu berakhir damai.. peace bang..!!
Tapi entah kenapa, sejak dua bulan ini aku males berangkat pagi, sepertinya itu masih misteri yang belum terungkap.. atau kayaknya aku mulai tua dan rapuh deh..

ahhahaha.. udah ah gitu dulu curhatnya..  
 
___________________________________________________________________________________
 
Penulis : Fidelia 
Blog    : Fidelicious 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar