Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

5 November 2013

Jodohku Di Gerbong Kereta

Pernah ngga sih kamu bertemu dengan seseorang di dalam kereta trus kenalan trus lanjut pacaran atau malah sampai ke pelaminan?? Yang saya tahu sih banyak yah yang ketemu jodoh di kereta dan ketemunya dengan bermacam cara ada yang ngga sengaja kenalan atau ada juga yang emang niat banget ngincer pujaan hatinya itu.

Seperti kisah teman kita yang satu ini namanya Nurahmah Kuncoro ( @noura_kuncoro ) yang ketemu jodohnya di dalam sebuah rangkaian kereta, dan dia mau berbagi pengalaman nih sekaligus cerita gimana dia bisa ketemu dengan suaminya sekarang..ceritanya di mulai dari bawah ini yahh ...cekidot :)



" Siang tadi gw ngobrol sama temen ngebahas tentang jodoh. Gimana awalnya kita ketemu sama suami kita masing2. Kalo di inget2 lucu juga kejadiannya, jadi kepikiran buat di tulis di blog deh :D

Juli taun 2008 gw mulai kerja di Jakarta, setiap hari pulang pergi naik kereta Jakarta – Bogor, soalnya waktu itu gw masih ngekost bareng kaka di deket stasiun depok lama, sedangkan ortu gw tinggal di kampung halaman gw Cianjur. Dan waktuitu juga gw punya pacar, (ada lah yaa ga usah di ceritain kalo itu).. :P

Suatu hari pas pulang kantor (taun 2009) gw naik kereta di salah satu gerbong, trus gw liat cowo n tu cowo ngeliat ke arah gw juga, tapi abis itu dia ngobrol lagi sama temennya. Tiba2 ko emmmmm ih ko lucu tu cowo jadi seneng liatnya. Heehehhehe

Besoknya, gw naik di gerbong itu lagi, sambil ngarep biar ketemu cowo itu lagi :p… dan eh beneran ketemuuuu!!! Hihii ya ampunn jadi semangat pulang kantor. Wkwkwkkwk

Tiap hari aja tuh begituu… tiap pulang kantor gw selalu naik di gerbong itu sambil ngarep2 ngeliat cowo itu lagi. Padahal waktu itu gw masih punya pacar lohhh… dan dia?? Emmm ga tau deh dia punya pacar atau ngga. Bodo amat ah yg penting happy kalo ngeliat dia. Hehe

Kita ga pernah kenalan tapi gw tau nama dia, soalnya temen2 dia sering manggil2 dia “Rauf, Rauf..” gitu.. oh namanya Rauf toohhh :D

Sampe di tahun 2010.. gw putus sama pacar gw (ga usah di ceritain juga ya kronologisnya.. yg pasti putusss aja okeee…) dan di tahun itu juga setiap pulang kantor gw masih setia dan selalu naik gerbong yg sama, sama “Rauf Rauf” itu.. hehehe lumayan hiburan daripada ngegalauin mantan :p

Nah,ga tau kenapa  gw ko ngerasa kalo dia tu merhatiin gw juga ya, suka curi2 pandang gitu, tp giliran di liat balik dianya buang muka pura2 megang hape atau apalah itu pokonya ngeless gitu… dalem hati “emm tu cowo suatu saat pasti bakal ngajak gw jalan” wkwkwk pede yee :P

Taun 2011 awal, hp gw rusak. Batrenya ngeplak. Jadi sering mati2 gitu gara2 ga kenceng, akhirnya kan gw akalin di iket pakekaret. Maksudnya biar ga mati2 mulu soalnya mau beli baru belom ada duit, mau di service males nginepin hapenya di counter ntar gw pake apa dong L

Suatu hariiiiiiiii… hari yg gw tunggu2 akhirnya tibaaa (lebayyyy badaaaiiiii)…….. dia negor gw,,,,,, gini nih negornyaa……

" hapenya ko dikaretin?? Kalo karetnya 2 pedes ya?” sambil senyum2 unyuu… dalem hati, seneng sih di tegor ini cowo.. tapi gini amat. Wuahahhaha

Gw jawab aja “idiihh ngeledek aja, yg penting masih bisa di pake.. beliin atuh :P “ sambil becanda… di gituin dianya malah senyam senyum aja.. hihihiii akhirnya dia nyapa jugaa setelah 2 taun pulang bareng terus di gerbong yg sama ga pernah saling tegor :p

Beberapa hari kemudian…….. pas gw naik gak lama dia ngasih plasik, pas di buka… nah laaahhhhh….. isinya kerdus hape (pokonya hape keluaran baru waktu itu,warna putih.  harganya 699ribu kalo ga salah). Kaget dong,,

“apaan nih?” kata gw,

trus dia bilang “kemaren katanya suruh beliin…”

“Ihh apaan orang becanda doang kali…”

“yaudah ambil aja, masa cantik2 hapenya pake karet.”

“yee ngeledeknya bisa banget, ngga ah. lagian lumayan kan ini harganya.. kalo gorengan mah masih bisa di terima, kalo hape mah buset.. ntar lu di marahin nyokap lu beli2in gw hape. Kenal aja kaga” wkwwkwkkw pura2 jual mahal.

“yaudah sih ambil aja, kartunya pake yg ada di dalemnya ya”  kebetulan tu hape berhadiah voucher perdana.
Emmm.. yaudah deh abisnya dipaksa sih… Yaudah akhirnya gw ambil aja hpnya, trus “say thanks” deh :P

Malemnyaaa……

Dia nelepon ke nomer yg ada di voucher perdana itu..
Bunyi kan tu hp, nomernya gagw kenal.. tp udah feeling pasti itu dia. Siapa lagi yg tau orang ini nomernya baru  -_-

“neng noura, lagi ngapain? Udah bisa hapenya?”
Laaahhhh.. kaget dong gw… ko dia bisa tau nama gw?? Hah dari manaaa????

“ko lu tau nama gw sih?” padahal gw juga tau nama dia, tapi gw pura2 ga tau aja. Tengsin lah kalo dia tau kalo gw suka nguping omongan dia sama temen2nya. :P

“tau dong, kan liontin kalungnya huruf N” kata dia.

“kan N doang, bisa aja Nita, Nadia, Novi atau siapa kek”

“iya kan gw tebak namanya Noura kan bener?”

“Lah bisa begitu, boong aja.. lagian nama noura kan jarang yg punya bisa2nya nebak ampe kesitu……”

Yaudah dehh waktu itu kita ngobrol ngalor ngidul sampe pada suatu hari akhirnya gw tau dari mana dia tau nama gw NOURA.. yupp, ternyata doi ngepoin gw kalo gw lagi buka facebook dan dia berdiri di samping atau di belakang gw. Dari situlah doi tau kalo nama gw Noura ---____----

Dan satu lagi fakta yg terungkap, doi ngeadd facebook gw tapi ga gwkonfirm karena gw Cuma konfirm orang2 yg gw kenal aja. Dan facebooknya dia pake nama aslinya “Muhammad Maruf”, sedangkan yg gw tau waktu itu kan cuma nama panggilannya aja “Rauf”…..

Dari kejadian itu kita deket, trus sering jalan bareng… satu hari dia mampir ke kostan gw pas pulang kerja. Kebetulan ada nyokap di kostan. Doi ngobrol ama nyokap dan satu lagi fakta terungkappp………… (OMG drama banget pokonya)

Ternyataaaaaaa…….. sodara dia nikah sama sodara gw, dan  waktu di nikahan sodara kita itu kita berdua dateeeengg… ya ampuunnnnnn ini mah beneran kaya di setting banget ceritanya. Hehehhehe

Tapi kan mana engeeh yaa, secara nikahan itu tuh waktu kita masih SMP, kalo ga salah gw kelas 1 apa 2 SMP gituu…

Alhamdulillah nyokap  ngerespon baik sama dia, orangnya perhatian ga cuma sama gw aja, tp sama semua keluarga gw. Tiap ke kostan pasti bawa sesuatu buat kaka gw. Udah gitu sikapnya juga baik sopan. 

Makanya kaka gw juga ngerespon positive… tapi kita kan belom pacaraaannnnnn OMG sampe gw lupa, masa iyaa kita HTSan berbulan2, dih ogah amat…. Ga ada kejelasan.

Sampe akhirnya, 17 juni 2011 dia ulang tahun, dan gw ngasih dia surprise. Disitu akhirnya kita anggap sebagai hari jadi kita. Soalnya bingung juga kapan jadiannya yg pasti satu sama lain saling suka, saling tertarik, saling sayang. Hehehehhe. Jadi kalo ditanya kapan jadiannya, ya tanggal 17 juni itu J

Waktu pacaran sama dia, gw juga memutuskan pakai hijab. Alhamdulillah J
2 hal dalam hidup yg ga pernah ada di bayangan gw sebelomnya adalah, pakai hijab dan nikah muda.

Sampe pro kontra dari orang2 sekitar gw, mereka bilang gini.. “ah serius lu, yg benerrr.. udah dipikirin mateng2… coba deh lu bikin list apa positiv n negativnya.. nah yg lebih dominan baru deh lu jalanin.”

Bismillahirahmanirahim, setelah lebarah haji 2011 dan kelahiran keponakan gw tanggal 2 desember 2011 gw mulai pake hijab sampe sekarang…

Oh iya, tanggal 16 november ini, wedding anniversary gw sama suami  yg pertama. Bulan agustus kemaren gw resign dari kantor setelah 5 tahun kerja di sana. Alesannya udah bête sama kereta yg makin hari makin tega sama cewe.. hehehe.. padahal gara2 kereta juga ya gw bisaketemu jodoh gw. :p
Tapi ga cuma itu juga sih, alasan utamanya sih gw pengen istirahat. Mudah2an aja kalo gw ga terlalu cape, gw bisa cepet2 hamil. Aamiinn…  jadi sekarang gw cuma urus suami n kuliah aja, nerusin kuliah Pendidikan guru TK di Bogor.  Biar nanti kalo gw kerja lagi, jam kerja gw lebih pendek dibanding suami. 

Jadi masih bisa ngurusin kerjaan rumah. Sedangkan suami gw masih kerja di Jakarta dan masih setia naik KRL Jakarta – Bogor demi isteri tercintanya. Dan sekarang Alhamdulillah kita bisa tinggal mandiri berdua di salah satu perumahan yg ada di daerah Bojong Gede.

Ya begitulah ceritanya64r gimana gw bisa ketemu dengan jodoh gw, Alhamdulillah rumah tangga kita bahagia sampe hari ini mudah2an seterusnya begitu, dunia akhirat bisa sama2 dan disegerakan di kasih momongan. Aamiin..

Kata orang tua “ jodoh itu jorok, bisa nemu dimana aja” ya kaya cerita gw sama suami gw gitu.. ga nyangka ketemu jodoh di kereta :D


                                                                                                                          Cheers, 

                                                                                                                          @noura_kuncoro


Nah jadi gitu cerita nya prenn, cerita itu di tulis langsung oleh noura loh tanpa ada penambahan kata-kata lainnya dan itu berdasarkan kisah nyata tanpa rekayasa :p semoga kamu juga yah bisa ketemu orang yang cocok buat di jadikan pendamping hidup apalagi kalo jodoh kamu itu pengguna commuterline sudah teruji tahan banting dan pasti setia, sama commuterline aja setia apalagi sama kamu :p

1 komentar:

  1. Mantap banget kisah cintanya semoga dunia akhirat yaa mbak , mudah2an gua jg nemu jodoh di krl jkarta hehehe ngarep 😁😁😁

    BalasHapus