Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

4 November 2013

Welcome JR 205


Pada hari minggu 3 November 2013 pelabuhan kedatangan 30 gerbong krl yang di kirim dari jepang, nantinya 30 gerbong baru tersebut akan di operasikan di lintas jabodetabek.

 30 Unit gerbong KRL itu diangkut menggunakan kapal HHL Tyne merupakan program pengiriman tahap 1 dari pengadaan KRL tahun 2013 yang keseluruhannya berjumlah 180 unit, dari pelabuhan tanjung priok gerbong-gerbong tersebut akan di kirim ke balai yasa manggarai untuk di rakit kembali.



30 unit gerbong krl tersebut merupakan krl jenis JR 203 , JR East 205 series (205系) adalah jenis KRL yang diperkenalkan tahun 1985 oleh Japanese National Railways dan lalu dioperasikan oleh East Japan Railway Company dan West Japan Railway Company. KRL ini beroperasi di berbagai jalur yang ada di Jepang. Sekedar informasi saja krl ini di beli oleh pihak KAI perunit dengan harga 1 Milyar  dan dalam kondisi layak jalan.

Nantinya KRL ini akan di operasikan di lintas Jabodetabek , di negara asalnya krl ini di operasikan 1 rangkaiannya 10 gerbong tapi kalo di indonesia hanya 8 gerbong saja dengan alasan listrik di sini kurang memadai.


Kabin Penumpang



foto-foto saat gerbong tiba di pelabuhan tanjungpriok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar