Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

1 November 2013

Tips Aman Dan Nyaman Bercommuterline



Jaman sekarang ini naik krl udah jadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang yang beraktivitas di jakarta dan yang bertempat tinggal di luar jakarta, Saking jadi favoritenya tuh KRL sampe-sampe kebanjiran penumpang di setiap harinya bukan cuma banjir sih tapi udah luber ber..ber..ber...:( khususnya di jam-jam sibuk kalo bahasa kerennya Rush Hour :)

Karna semakin banyak peminatnya KRL ini maka otomatis kenyamanan dan keamanan agak sedikit berkurang apalagi kan pelayanan yang di kasih pihak terkait itu...ah sudahlah kamu udah tau ko :) dari yang gangguan sinyal lah, gangguan pengeremanlah sampe ke pembatalan beberapa jadwal di jam-jam sibuk itu menambah parah tinggkat kekacauan di dunia perKRLan.

Jadi kapan nyamannya naik KRL ? Sekarang juga bisa ko kamu naik KRL dengan nyaman dan aman asal tau trik-triknya aja, Naik KRL itu ngga hanya sekedar datang ke stasiun ada KRL naik sampe ke tempat tujuan, kita juga harus tau caranya biar naik KRL nyaman.

Saya mau berbagi sedikit bagai caranya naik KRL nyaman dan aman agar kita bisa menikmati selama perjalanan.Apa sajakah cara - cara itu...yukk mari di simak :)


Yang Pertama Harus Kamu Lakukan Adalah Ber DOA

Ada baiknya sebelum kamu berangkat dan sebelum pulang kamu berdoa dulu menurut agama dan kepercayaan kamu masing-masing, menurut psikologis  berdoa itu bisa memberikan efek ketenangan dengan di iringi doa insya allah perjalanan kita akan di jaga olehnya.aaminn

Hindari Jam Rawan

Kalo ini sering saya tweet kalo berangkat lebih awal akan mendapatkan banyak keuntungan salah satunya ya itu kereta pagi itu masih sepi peminat dan jarang kena gangguan di bandingkan dengan kereta menjelang siang yang sudah ramai di serbu oleh penumpang dan juga sering banget gangguan :| 

Pilih Tempat Favorite 

Posisi kita dalam commuterline menentukan tingkat kenyamanan dan keamanan khususnya yang berdiri , pilih lah tempat yang jarang orang lain tempati misalkan kamu turun agak jauh pilih tempat di sambungan, kalo kamu turun di stasiun yang agak dekat pilihlah pojokan pintu yang tidak terbuka setiap kali krl berhenti di tiap stasiun tap jangan berdiri di depan pintu yang terbuka bahaya itu biasa terdorong-dorong ga karuan.

Berpenampilan Sederhana

Kebanyakan pelaku kejahatan dalam KRL itu mengincar korban berdasarkan penampilan, berpenampilanlah sewajarnya tidak usah pakai pakaian dan perhiasan yang terlalu mentereng karena akan menjadi daya tarik bagi si pelaku kejahatan. Jika perlu bawalah baju untuk kita pakai ketika sudah sampai tempat tujuan baik itu di kantor ataupun ke kampus, selain memperkecil risiko menjaadi korban cara ini juga akan menjaga penampilan kita tetap segar saat beraktivitas. 

Hafalkan Stasiun

Menghafal Stasiun menjadi hal yang wajib bagi para pengguna KRL karena kereta hanya berhenti sebentar saja pada tiap stasiun jadi kamu bisa siap-siap ketika kereta sudah mendekati stasiun tujuan kamu, bagi para pengguna commuterline biasanya peta rute stasiun di tempel di atas pintu tiap gerbong.

Amankan Barang Bawaan Secara Maksimal

Usahakan barang bawaan masih dalam jangkauan serta pandangan, jika barang bawaan kita cukup berat bisa di simpan di atas bagasi, jika membawa tas ransel dekaplah tas dalam pelukan. Simpan barang -barang kecil yang cukup berharga seperti dompet, hanphone dll di bagian tengah tas jangan di bagian bawah. Langkah itu merupakan antisipasi dari aksi para pencopet yang sering menyilet tas korbannya. Apa bila tidak membawa tas simpan barang berharga di kantong celanan bagian kiri depan, bagian tersebut merupakan kantong yang paling aman di bandingkan kantong atas,kanan apalagi kantong belakang.

Selalu Waspada

Jangan terlalu banyak bengong dan lengah , apalagi sampe tidur pulas, kelengahan akan membuat barang kita berpindah tangan, selain itu jangan mudah percaya dengan orang yang baru di kenal. Apabila ada orang menwari sesuatu, jangan mau tolak dengan halus. Tapi perlu di ingat, waspada bukan berarti memasang tampang jutek atau tidak bersahabat, menjalin persahabatan dengan penumpang lain juga penting karena dapat meningkatkan kewaspadaan dengan saling menjaga dan mengingatkan. Jika kaum memilih mendengarkan musik tau membaca koran atau online, jangan lupa sesekali lihat sekeliling untuk memastikan situasi aman terkendali.

Suadh segitu aja tips aman dan nyaman bercommuterline dari saya semoga dapat membantu teman-teman semua.thanks.

1 komentar:

  1. sehubungan, dengan komentar pada blog saya, alamat email saya anggania@yahoo.com

    makasih

    BalasHapus