Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

2 Mei 2014

Ini Dia Alasan Kereta Jepang Lebih Tepat Waktu

Taukah kamu kereta jepang itu termasuk kereta yang paling tepat waktu di dunia? 

Selain penumpang mendapatkan penjelasan jika keretanya datang terlambat, kereta jepang juga menjadi kereta terbaik di dunia karna pelayanan yang sangat memuaskan bagi semua penumpang.


 Ada sebuah video yang di buat oleh Discovery Chanel Asia yang membahas kenapa kereta jepang itu lebih tepat waktu dan jarang sekali gangguan, berikut videonya :



Dalam video itu terlihat betapa kecilnya ruang kesalahan bagi masinis, bahkan di sebutkan rata-rata kesalahan masinis hanya 0.19 detik!!  Saking ingin tepat waktunya di kabin masinis di tugas kan seorang yang bertugas mendampingi masinis sambil mencatat  waktu yang di tempuh oleh rangkaian tersebut.


Hal lain yang menjadi rahasia ketepatan kereta jepang adalah perawatan rel dan perawatan rangkaian yang baik , kereta akan di revitalisasikan setiap 4 tahun sekali untuk menjaga kualitas kereta agar tetap berjalan dengan sempurna tanpa gangguan yang bisa menghambat perjalanan kereta lainnya. Dapat di lihat juga kondisi sasis kereta saat sebelum dan sesudah di bersihkan , bagaimana kerak dan karat yang menempel pada besi bisa bersih tanpa ada sisa lagi.


Orang jepang itu sangat menghargai waktu, maka nya mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk menjaga waktu seseorang, beda dengan bangsa ini banyak yang peduli dengan waktu seseorang, banyak yang cuek bebek atas waktu orang lain. Tidak cuma menghargai waktu orang jepang juga terkenal dengan bangsa yang disiplin.


source : disini

1 komentar:

  1. Tinggal sebuah nama "ka lokal odong-odong

    Sejak dulu odong2 begitulah masyarakat sekitar menamakannya. Karena kereta ini selalu dipadati penumpang karena jadwal dan gerbong yg terbatas!
    Tiap hari melayani masyarakat di belahan timur jakarta. Pekerja,pelajar,pedagang beras,sayuran bahkan kambing,ayam dan anjing pun ikut meramaikan kreta ini.
    Dari segi keamanan penumpang yg tdk dpt msuk gerbong bergelantung di pintu,sambungan,lokomotif dan naik ke atap!
    Mereka mengabaikan keselamatan mereka karena mereka tidak ada pilihan lain!
    Tapi itu dahulu! lihatlah sekarang! Kreta yg dulu dicemooh bnyak orang skarang jadi primadona masyarakat penggunanya!
    Sekarang gerbongnya panjang, keretanya cepat tdk spt dahulu yg berhenti di tiap stasiun!
    Fasilitas toilet yg bersih dan tersedia air,
    Rasanya tidak pantas lg dinamakan "odong-odong"!
    Rasanya lebih pantas dinamakan kereta api ekspress patas purwakarta! Atau cikampek ekspress!

    BalasHapus